Friday, May 16, 2008

Abah ma ambu dikunjungi anak2 DR...








Alhamdulillah. Abah, ambu, Ade malam ini dikunjungi oleh 3 anak2 abah yang kebetulan juga pentolan Kopdar Goodreads Indonesia, Minggu 11 Mei 2008 lalu. Tadinya sih Syl juga mau ikutan datang, namun karena putrinya lagi sakit maka berhalangan datang.
Pertanyaannya, coba terka siapa aja anak2 abah yang datang itu.

Thursday, May 15, 2008

Banner Goodreads Indonesia



Klo ditatapi, sesungguhnya banner blog Goodreads-Indonesia ini udah rapi jali lho. Original, Goodreads Indonesia Bacaituseru. Berlatar belakang panorama magis bernuansa kehijauan yang sejuk asri. Gak ada implikasi sama mas Otis Chandler. Tinggal di edit ulang lalu dibikin kode.

Inilah kode Link nya,
http://i23.photobucket.com/albums/b378/emanrais/Bacaituseru.jpg

Monday, May 12, 2008

Cerita dari KOPI DARAT GOODREADS INDONESIA



group discussion

Indonesia


topic: Behind the Scenes Kopi Darat Goodreads Indonesia

newest »
date
(showing 1-4 of 4)

message 1: by gieb (last edited 05/12/2008 05:23AM)
3 hours, 29 min ago


Cerita dari KOPI DARAT GOODREADS INDONESIA

Minggu (11/5), Kopi Darat Goodreads Indonesia berlangsung sukses. Sekitar 50 –an member Goodreads hadir menyemarakkan pertemuan untuk yang pertama kalinya digelar ini.
Tentunya, suksesnya acara ini bukan tanpa kerja keras. Beberapa sukarelawan Goodreaders merelakan waktu pribadinya untuk menggodok konsep KopDar Goodreads ini. Sebut saja Roos, yang selalu merelakan kamar kost-nya menjadi tempat rapat. Tak lupa juga hidangan martabak manis dan beberapa batang coklat. Dan tentu saja tikar biru, kesayangan Roos yang selalu menjadi alas kami untuk rapat. Beberapa kali rapat di tempat Roos, hujan dan petir selalu menghadang. Tapi kondisi ini tak menghalagi Syl, seorang perempuan tangguh dari Ciputat untuk tetap hadir dalam rapat. Dengan Serli, Yamaha Mio tercinta, Syl selalu hadir tepat waktu. Mengalahkan Bobokebo milik Amang, seorang penggiat iklan, yang selalu pulang kantor selepas jam 06.00. Meski telat, kehadiran Amang selalu dinantikan. Selain lucu, Amang juga cerdas dan lengkap. Hampir semua perlengkapan untuk acara Kopdar Goodreads adalah properti Amang. Dari mikropon, laptop, meja kecil, kamera, sound, spanduk, dll.
Tak hanya di tempat Roos, para sukarelawan Goodreads ini juga pernah mengadakan rapat di Rumah Sakit Pondok Indah. Keren kan? Tunggu dulu. Bukannya apa-apa, mereka sekalian menengok buah hati Syk yang baru saja terkena DBD. Sayang Gieb dan Coki tak bisa hadir. Karena ditekan oleh rejim pekerjaan. (Maaf temans). Tapi rapat tetap jalan. Dengan mengagendakan pemilihan tempat.
Warung Mbah Jingkrak dipilih setelah melalui studi kelayakan. Pertimbangan pertama adalah akses. Lokasi seputaran Blok M paling mudah dijangkau dari seantero Jakarta. Saingan Mbah Jingkrak adalah Mpoints di daerah Jeruk Purut. Tempatnya memang sangat menarik dan menggoda. Tapi karena keterbatasan akses, akhirnya dibatalkan. Selain itu, sewanya juga mahal.
Setelah beberapa kali mengadakan rapat, para sukarelawan ini mulai mendapat dukungan dari beberapa anggota Goodreads. Dahlia Syamsulyana misalnya. Sangat antusias untuk mengikuti rapat di Soto Ceker Mayestik. Sayang, Dahlia batal hadir rapat. Aaeman (64 tahun), mungkin anggota Goodreads tertua, juga selalu memberi semangat. Terutama untuk mengisi pembacaan puisi. Deaprillia, Windry, Kartix, adalah beberapa nama yang memberikan support juga. Tak lupa juga dari kutukutubuku.com yang ikut menyemarakkan KopDar.
Akhirnya, kerja keras itu terbayar sudah pada Minggu (11/5) pagi. Sempat takut juga kalau 75 –an orang yang daftar secara online hadir semua. Tempatnya sangat terbatas. Tetapi target para host terpenuhi. Sebelumnya hanya menargetkan 25 –an orang. Ternyata yang hadir 50 –an orang. Kehadiran teman-teman semakin membuat semangat para host untuk segera memulai acara.
Pukul 10.00 pagi, teman-teman Goodreads mulai hadir. Sedikit surprise dan penasaran juga. Selama ini teman-teman akrab di dunia maya. Apakah dalam dunia nyata juga bisa akrab. Dan sungguh luar biasa. Keadaan langsung bisa cair. Beberapa teman langsung asik ngobrol. Malah ada beberapa orang yang langsung tuker-tukeran buku.
Sebelumnya, teman-teman Goodreads yang hadir dibekali dengan name note yang ditempel di dada. Nama yang tertera tentunya adalah nama yang tertera di Goodreads juga. Jadi, tiba-tiba mata jadi awas dan memandang name note-nya. Wah, jadi penasaran pokoknya.
Pukul 11.00 tepat, acara dibuka oleh Syl yang kebagian jadi pembawa acara. Seru juga cara Syl mengajak teman-teman Goodreads berinteraksi. Si Amang, Coki dan Gieb mulai menjalankan jobdesk-nya sebagai tukang dokumentasi. Roos mulai mondar-mandir. Deaprillia khusyuk berhubungan dengan pihak Mbah Jingkrak membahas konsumsi.
Acara dimulai dengan perkenalan singkat dari semua teman-teman yang hadir. Perkenalan dimulai dengan mengatakan nama, aktivitas, dan buku yang paling disukai. Lucu-lucu juga perkenalannya. Apalagi saat Nielam mulai memperkenalkan diri. Nielam disambut dengan tepuk tangan yang meriah dari teman-teman. Karena review Ayat-ayat Cinta yang menghebohkan itu. Dari semua teman-teman yang datang, beberapa orang memang belum menjadi anggota Goodreads. Ada juga yang baru dua hari bergabung di Goodreads langsung ikutan KopDar.
Setelah acara perkenalan selesai, acara dilanjutkan dengan pembacaan puisi. Seyogyanya Aaeman akan membawakan 5 puisi dalam acara ini. Tapi karena kesehatannya agak terganggu saat mau berangkat ke KopDar, akhirnya Gieb membaca puisi sendirian. Penampilan Gieb cukup menghibur teman-teman Goodreads yang hadir. Dengan gayanya, Gieb membawakan 4 puisi. “Wuih, Gieb memang keren abis,” ujar Roos seusai acara. Amang pun sampai kehilangan kata-kata menyaksikan pembacaan puisi oleh Gieb. Syl berdecak kagum. Coki terheran-heran. Dahlia melongo. Semua terhipnotis oleh penampilan Gieb baca puisi. Dan tentu saja tepuk tangan yang meriah buat Gieb tidak pernah ketinggalan. Hehehe.
Seusai Gieb baca puisi, acara dilanjutkan dengan book swap. Alias tuker-tukeran buku. Teman-teman sangat antusias dengan acara ini. beberapa teman tampak tersenyum senang bisa menukar bukunya dengan buku yang lain. “Gila, gue dapat bukunya Chico Mendez. Itu buku selalu gue idam-idamkan,” teriak Coki. Ada juga lho buku kumpulan puisi Presiden kita. Jarang banget kan nemu buku seperti itu. Pokoknya seru sekali acara tuker-tukeran bukunya.
Puas dengan book swap, acara disambung dengan makan siang bersama. Nah, untuk acara ini memang tidak berjalan maksimal. Karena situasi warung yang sangat ramai, otomatis pegawai warung kewalahan melayani tamu-tamu yang lain. Keberadaan kami yang menempati di ruangan belakang sedikit terabaikan. Akhirnya banyak keluhan, sendoknya mana nih, ada sambelnya nggak, dll. Tetapi tentu saja hal ini tak mengurangi kemeriahan acara. Teman-teman tetap bersemangat dengan acara berikutnya yaitu obrolan ringan tentang masa depan KopDar Goodreads. Dari acara ini, terlempar ide dan wacana untuk menggelar acara KopDar secara periodik. Acaranya pun bisa beragam. Bedah buku, hunting buku bareng, nonton bareng (buku yang difilmkan), hingga berkunjung ke rumah penulis. Wuih, benar-benar PR yang melelahkan. Hehe.
Kemudian acara dilanjutkan dengan games yang dipandu oleh Roos. Dengan iming-iming hadiah buku, Roos memberikan tebakan kepada teman-teman seputar judul buku dan pengarangnya. Wuih, acara berlangsung meriah. Buku hadiah langsung ludes. Ternyata pengetahuan teman-teman tentang buku luar biasa. Pertanyaan belum selesai, sudah ada yang jawab. Dan benar jawabannya. Meriah euy. Selesai games, acara tambah meriah dengan kehadiran beberapa penulis yang juga anggota Goodreads. Poppy D. Chusfani salah satunya.
Tak terasa sudah jam 2 siang. Perut kenyang, hati gembira. Tak afdol rasanya bila tak ada momen foto bersama. Beberapa foto sudah bisa diambil di http://bacaituseru.blogspot.co....
Akhirnya, kami (para host) mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua teman-teman Goodreads yang hadir. Ditunggu acara selanjutnya. Dan ditunggu juga para host berikutnya. Hehe. Tetap sehat. Tetap semangat. Membaca itu pertama. Jayalah Goodreads Indonesia. Jabat erat. Tabik.






post a comment »
flag abuse ?

message 2: by Amang "1984"
3 hours, 11 min ago

terima kasih... catatan ini sudah melengkapi perjalanan kopdar pertama.

:D

tetap semangat

post a comment »
flag abuse ?



message 3: by Gratcia
1 hour, 29 min ago

HUHUHUUUUUU AIRMATA-ku bercucuran.... *sedih ga bisa dateung*

post a comment »
flag abuse ?


message 4: by Aaeman
0 minutes ago

Duh bangganya hati meresapi hebatnya Kopdar Goodreads Indonesia. Terimakasiih ya teman2 kawula muda. Pokoknya hidupkan terus semangad membaca dan saling unjuk kebolehan berorganisasi.  (heran deh sama aMank, kok bisa tau klo abah dah siapkan 5 puisi yah? Kayak anak maklampir aja.)

Boleh ya abah simpan page ini di blog tulastulis.

post a comment »
edit | flag abuse ?









©2008 Goodreads Inc
about us contact us help jobs api our blog terms privacy

Sunday, May 11, 2008

Kopdar Goodreads Indonesia




post a comment »
edit | flag abuse ?

message 156: by -syl-
4 hours, 9 min ago


Abaaahh.. semoga sehat terus yaaa. Tadi kita semua sempet deg-deg-an. Tapi kalo dah bisa online berarti udah sehat yaa :)

post a comment »
flag abuse ?

message 157: by coki
2 hours, 32 min ago


iya, tapi ruh 'sumangad' yang sering didengungkan Abah memberikan lebih banyak semangat yang mampu menenggelamkan dampak sedih atas ketidakhadirannya..
Buat Abah, sehat terus ya.. alirkan terus ruh sumangadnya ke 'keluarga' ini, karena itu bahan bakar yang hebat untuk mempererat silaturahmi kita..
Dan, buat temans yang berhalangan dan tidak sempat ikut kopdar karena sesuatu hal, suport dari kalian juga lah yang membuat acara ini berjalan lancar. Sesungguhnya kopdar hanyalah media yang mempertemukan kita secara fisik. Namun sesungguhnya, di'udara' inilah jiwa kita dipertemukan, berdiskusi, dan mungkin membidani kegiatan positif lainnya.
jaya terus Goodreads Indonesia..

next.. Bandung n Jogja, siap-siap ya, hehe..

cerio.........

post a comment »
flag abuse ?

message 158: by Aaeman
0 minutes ago


Maafin abah ya Syl, gak bisa kumpul bersama. Kata dokter abah cuma terlalu letih aja kok. Hehe, jadi malu mengabaikan sugesti sehat dari aManK.

Iya Coki, hehe makasih ya. Semoga kita bisa jumpa di Jogya, Bandung dll. Iya abah setuju, Jaya terus Goodreads Indonesia. Ayoo, sumangaaaaad!


message 161: by Roos
1 hour, 31 min ago


Whoaaaaaaaaa....Abah sudah sembuh...alhamdulillah. Sempat deg-degan juga, tapi pas telp lagi katanya Abah sedang tidur jadi...sedikit lega, berarti Abah cuma kelelahan saja yah...Sehat terus ya Abah...nanti baca puisinya pas Roos ma teman-teman main kerumah aja yah...hehehe. Tetap Sumangad Abah!

Buat teman-teman semua yang datang...terima kasih yah atas kedatangannya, mohon maaf kalo masih banyak kekurangan. Sekali lagi terima kasih sudah mau meramekan Goodreads Indonesia.

post a comment »
flag abuse ?

message 162: by -syl-
47 minutes ago


Makasih buat semua yang udah dateng, mohon maaf ya atas keterbatasannya :) Tapi kemaren rasanya puass gituh bisa ketemuan langsung ama goodreaders :D

*siap-siap gelar tiker di Yogya or Bandung*

post a comment »
flag abuse ?

message 163: by Novita
35 minutes ago


poto nya dong..poto...dipejeng
biar yang lain ngiler....hehehe

post a comment »
flag abuse ?

message 164: by yQt7supergirl
18 minutes ago


Huhuhu,,, (tangis menyesal)
nyesel banget deh kemaren gak bisa dateng,,,
kemaren malah seseruan di istora senayan nonton piala uber,,,
minta report dong gemana jalan acaranya kemaren...
masih ada kah satu kaos untuk ku???

post a comment »
flag abuse ?

message 165: by -syl-
8 minutes ago


Foto akan di share nanti, sabar yaaa.. mungkin amank masih sibuk ngelap mic yang kemaren dipake nge-mc. *maaf ya mank kalo ada bau-bau bawang putih, gw lupa ngemut relaxa abis mkn siang*

Oiya, sambil nunggu foto-foto, gimana nih dengan usulan kemaren untuk menghidupkan group ini? Apakah kita akan mulai dengan membaca buku bersama? Apakah akan dibuat polling buku yg akan kita baca bulan juni nanti mungkin?

post a comment »
flag abuse ?

message 166: by Ronny
0 minutes ago


milis buat group jadi dong, kan kemaren dah dirancang

post a comment »
flag abuse ?

message 167: by Aaeman
0 minutes ago


Duh maafin abah ya nduk Roos. Jadi bikin geger aja. Untung juga gak maksa yang bisa aja malah nyusahin banyak teman2. Terimakasih ya Roos dan teman2 mau datang. Iya ya, nanti abah bacain sajak rindu. Atau abah bacain lalu taruh di youtube. Lucu aja kalih ya. Iya Roos, hehe tetap sumangad bersama Goodredas Indonesia.

Abah masih sumangad tuh Syl, buat ikutan ngampar tiker entah di Jogya apa Bandung. Doain ya.

Makasih ya Ollie buat pajangan pics di flickr. Klo boleh, salah satunya abah pajang di blog tulastulis. Abah ikut bahagia menatapinya.

Semoga masih ada hari esok buat abah ya aManK.



post a comment »
flag abuse ?

message 155: by Aaeman
2 minutes ago


Duh sedih en nyesel banget gak bisa hadir bersama teman2 di Kopdar Goodreads Indonesia, 11 mei 2008 ini. Tadi pagi bersama Adel dah jalan menuju terminal buswae bunderan HI. Selagi meniti tangga dengkul terasa lemes banget mana jantung berdebar lagi. Setelah istirahat sesaat ingin melanjutkan, tapi terpikir juga takut matak nyusahin teman2 baruku. Selamat berkopdar perdana ya teman2ku. Selamat merancang apapun buat kekompakan bersama. Selamat membaca puisi bagi temanku Gieb. Terimakasih buat Roos yang menerima call Adel. Semoga masih ada hari esok buat abah ya aManK. 8-13 Solo Bandung. Wassalam buat seluruh keluarga Goodreads Indonesia. Ayo sumangaaaad!!!

Thursday, May 08, 2008

Pin Kopdar




Abah lagi mimpi kepingin punya pin Kopdar Goodreads Indonesia. Tapi yang bunder kayak pinnya COffee Bunderan HI nya Ade.


Wednesday, May 07, 2008

Unsent comment

Klo abah ngakuin dulu suka juga Catatan si Boy (yang dikalangan underground maaf disebut cabo), Balada si Roy di majalah HAI, Kapak Naga Geni 212 buat melihara semangat. Lalu abah geser ke hobbi ngebrik di CB 11m dan 2m buat nyalurin naluri retorik. Lalu main games helikopter perang Comanche 1,2,3, 4. Buat nyalurin naluri medang perang yang gak kesampean. Sekarang ngeNet. Kudu malu gak sih Mang? Hehe psiko lansia itu sering menggebu menjadi norak en infantil deh ya.

Monday, May 05, 2008

Anjuelle Floyd




you said to Anjuelle:
Hallo Anjuelle.
Thanks indeed for invite me. It nice to see you with all your fine and amazing talenta.

For now I just finihed my reading on Basa Basi Bali. Some franktalks about cultures and social living in Bali Island. And now I am redaing such lovely, how to win friends and influence people, by Donna Dale Carnegie. With this practical book I wish to improve my approaching in peple.
Since I recognise often made some crucial mistakes those made me felt miserables.

It's nice for knowing you're a writter too. With my sorrow since I wrote a lot of blog in bahasa Indonesia. May I put all these links into my http://tulastulis.blogspot.com... please. So I can grab them easily soon.

Thanks again Anjuelle. Take care. 39 minutes ago
delete




Anjuelle said to you:
Aaeman:

Thanks so much for being my friend at goodreads.

What are you reading?

I also just finished Phillipa Gregory's The Other Boleyn Girl," and am now reading "The Constant Princess," by her also and "Daughter of the Game," by Tracy Grant.

I am a writer also. I am presently working on a novel that stems from the third story in my first work, a set of interconnected short stories set in Oakland, CA where I live.


You can read about my short story collection, "Keeper of Secrets...Translations of an Incident"

www.amazon.com/exec/obidos/ASIN/0976926180/httpanuellec-20

You can read about me at: http://anjuellefloyd.com

Please visit it. I'd love to hear your thoughts.
Again thanks for being my friend in reading and at goodreads.


If you are interested I would love for you to come and see the books I love and see if we have any in common. Then pick my next book so I can keep on reading.

http://www.shelfari.com/invite...



anjuelle
Imagination is the key to freedom.
The artist's job is to cultivate and nurture her or his imagination, and that of others.

Waduh walah walah, Tris pingsan kesemutan ya??? Lontong lontooong! Gituh!

Trisna minta diceriterain kisah mistis di diskusi Blog Indonesia...

"Ane pernah kerja dilingkungan pekuburan Karet Bivak dan Karet Pasar Baru Barat. Pernah juga numpang ngetik skripsi di kantor selama berbulan bulan. Tapi gak pernah tuh ketemu yang begituan, apalagi yang serem2 disaat pulang dinihari. Padahal yang namanya Karet Bivak itu terkenal dengan sado yang dicegat kuntilanak, tukang sate yang ditipu memedi, dll.

Waktu kecil hobbi banget klo main petak umpet (hide and seek). Biasanya satu grup terdiri dari 5 anak. Nah giliran ngumpet, sempat ketiduran di pekuburan Arab yang sekarang jadi Rusun Tanah Abang itu. Awalnya tidur2an diatas tikar yang masih bau kapur barus dan daun pandan. Lalu tertidur lelap smp pagi saat dibangunkan oleh petugas ronda malam. Hehe, tentu aja gak ketangkap sama lawan main yang semalaman ubek2an nyariin.

Setan? Kita percaya keberadaannya dari Al-Quran. Pocong? Gak pernah nemuin. Jurig? Hehe cuma ortu yang suka nakut2in anaknya biar gak kelayaban malam aja kalih. Kuntilanak? Pernah di Sukabumi mau nangkep kuntilanak yang tawa seramnya ditakuti masyarakat. Waktu diintip dan disoroti dengan senter, ternyata cuma seekor burung malam sebesar ketilang aja kok. Atuh ditimpuk make batu naja dianya kabur sembari ketawa kaget kakak kikik kayak kuntilanak terkencing kencing itu. Oleh para ortu di tahun 1972 itu aku malahan dibilang gelo, karena gak punya rasa takut.

Tahun 1978 pernah jurit malam sendirina melalui hutan bambu di Gibug mau ke Cilimus dengan berbekal senter dan sweater biru belang hitam. Saat itu jam 1 dinihari. Asal ketemu rombongan baru pulang nonton wayang golek yang hajatan ditepi alun2 Cilimus. Selalu aja deh setiap rombongan terdiri dari 4-5 lelaki lalu pada menghunus golok. Lalu 2 obor naik keatas kepala mereka dan 2 obor lagi turun ke muka jalan. Begitu berpapasan, mereka nyaris gak bisa bergerak. "Geuning wantunan teuing!" Begitu bisik mereka saat kusapa.
Tapi begitu balik ke rumah, kakak sepupuku marah dan nyengor, "wah gelo maneh mah Man, kami aja gak ada yang berani. Itu kan jalur patroli maung kajajaden jaga desa yang lagi mencari mangsa." Pelototnya rada kesurupan. Wow, jadi para lelaki itu nyorotkan obor keatas buat memastikan klo aku orang, nyorot kebawah buat memastikan klo kakiku menapak jalanan. Hehe.

Klo debus dan santet memang ada di masyarakat kita yang percaya. Tahun 1995 pernah mukim seminggu diperguruan pencak silat, yang suka ngasih bekalan debus bagi murid2nya. Sebagai jalan buat mencari biaya mengembara. Klo santet malah pernah ngasih atraksi cabut paku dari jagoan kampung yang katanya terkena santet. Modalnya cuma kristal PK aja kok buat bikin darah tiruan yang sebelumnya dan dibalurkan ke punggungnya. Begitu di sembur pakai air dari kejauhan, uap air akan membasahi punggung lalu cairan merah kehitaman mengalir perlahan dari punggung dan pinggangnya. Tentu penonton pada teriak histeris, membenarkan klo jagoan itu terkena santet. Waaah???

Kesimpulan sementara, mahluk2 dan benda2 ghaib itu hanya ada di dalam qalbu dari yang punya kelemahan tertentu saja. Klo smp muncul di alam nyata, rasanya cuma sekedar tipuan buat mencari duit di kesempitan aja deh. Tapi klo memang merasa ada yang gak beres disuatu tempat, rapal aja doa pembuka surat At-Taubah berulang kali. Niscaya jin pada mabur tuh.

Klo jenglot kayaknya sih mummy binatang malam sejenis kera yang berasal dari hutan Amazone deh. Biar tampak seram lalu dibikin ceritera mistik sambil mulutnya ditetesin darah segar. Dengan begitu harganya kapan bisa milyaran tuh. Bagi yang percaya katanya jenglot itu jelmaan pertapa sakti mandraguna. Hihihi, kasihan sama si mandra aja uing mah."


E-eh dianya malahan.
genopianist54
HUWAAAAAAAAaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhh...

Sunday, May 04, 2008

Ambu dan Gaby...




Buat Adel lihat di http://bicarapadabulan.blogspot.com/ ya Roos.

Roos



you said to Roos :
Buat sosok tertentu yang impresif, abah taruh tanda hadirnya di blog abah mana aja buat satu kenangan manis. Hehe, matur kesuwun. Artinya nduk Roos ngijinin abah taruh namanya di blog abah ya.

Gpp kok Roos, Abah origin Kuningan tapi sejak kecil dah di Jakarta. Mulai di kebon kacang tahun 1954, sejak 1973 kayak kucing beranak pindah kesana kemari di sekitaran Jakarta. Lalu 1978 domisili Tangerang. Baru deh sejak 2005 abah kembali ke kebon kacang yang ada wer kewer kewer nya. Habis abah selalu ingat akan Pasar Klewer sih. Sapa nyana bakal akrab dengan Roos. Boleh ya?

Hehe putri Solo ini tau juga dengan ngoyot ya. Akar udara pohon besar buat merambah rezeki bukan?  Klo kebon kacang memang punya makna buat Roos, silahkan main lagi buat mngembat soto ceker gajah, sekalinan ngeNet di abah. Duh, kayak apa bangganya abah sekeluarga.
Tadi waktu ambu baru pulang, sengaja abah jepret sesuai dengan pesanan Roos. Ntar abah taruh lagi di tulastulis deh.

Tadi abah coba call Roos, tapi dialihkan. Hehe, salah abah mo call Roos kok gak sms dulu.
Okay Roos, nanti deh kita ngobrol panjang. Cuma sayangnya ambu gak jadi ikutan tuh. Cuma bersama Adel. Avatar cantiknya mawarbiru. Apa bermakna klo hati Roos tengah mekar dengan hawa cinta nan membiru sejagad dewa betara sakti ya. Salam. 48 minutes ago
delete




Roos said to you:
Abah jadi malu Roosnya nih...merasa tersanjung begitu...ada nama Roos di Blognya Abah...Terima kasih banyak ya Abah.

Dan maaf, Roos pikir Abah dari Bandung karena dikaitkan dengan nama...hehehehe...( Aaeman ). Ternyata beneran di Kebon Kacang yah Abah ini, boleh dong suatu saat main.

Kalo Roos sendiri kebetulan dari asli Solo nih, cuma sudah "Ngoyot" di Jakarta. Sekarang ngekos didaerah Radio Dalam, Abah...jadi dekat lah ma Kebon Kacang, secara tempat mainnya Roos juga didaerah situ juga.

Ya dah nanti pas Kopdar...ngobrol ya Abah yah.
Nomer telp Abah Roos simpan yah. Dan ini No.hape Roos: 0815-935-wxyz.

Sekali lagi terima kasih, dah menjadikan Roos salah satu cerita tersendiri di Blog Abah.

salam,
Roos



you said to Roos :
Duh nuhun mani ngaku ka Ambu. Klo mo lihat pic ambu buka deh http://tulastulis.blogspot.com.... Di judul Peranita Sagala ada 2 pics. Paling kanan itulah ambu. Atau abah akan post pic single ambu buat Roos ya.

Abah punya warnet aja kok Roos en di Jakarta juga. Tepatnya di kebon kacang itu yang ada wer kewer kewer nya. Roos di jakarta juga kan, klo mau dengar vokal abah kayak pemuda 25 tahun call aja di 31907732. Roos Jakartanya dimana? E-eh apa mojang Bandung anu ucang ucang angge ya?
0 minutes ago
delete



Roos said to you:
Santai aja Abah, kalo gitu bawa aja fotonya Ambu...jadi kesannya Ambu ikutan datang khan..hehehe.

Iyah, lihat postingan Abah ampe double and triple...hehehe.

Abah, denger-denger Abah punya Cafe yang juga Library yah? Boleh tuh...Bulan ini kalo Roos jadi ke Bandung boleh mampir yah? Kan lumayan...hehehe, bisa nyicip masakan Abah...Enak kan?

Pokoknya kedatangan Abah akan memberi warna tersendiri untuk Kopi Darat Goodreads Indonesia, jadi pasti ditunggu-tunggu...

Salam buat Ambu ya Abah....Terima kasih.

Roos 6 hours, 31 min ago
save
trash



you said to Roos :
Aduh Roos, makasih ya masih suka sama abah.. Kemarin tuh abah smp 3x post comment tentang Soto ceker gajah dan bencong wer kewer kewer, tapi kok gak bisa masuk. Takut aja abah disangka sombong karena tob oleh Roos, aMang, Nanto dll. Hehe Roos, makasih sekali lho Abah masih diaku.

Buat kopdar ada koreksi dikit nih, abah akan datang bersama Adel tanpa Ambu karena kudu ke Sukabumi untuk urusan di bukit Bluwek. Gpp kan?

Okay deh ya, sebait Sajak Rindu juga untukmu Roos. 6 hours, 52 min ago
delete



Roos said to you:
Abah puisi apapun dari Abah dan dibacakan sendiri oleh Abah, pasti akan Indah dan Roos suka pastinya. Sajak Rindu baru dikasih tahu judulnya sama Amang dan Abah sekarang. Tapi lebih enakan kalau tahunya nanti pas dibacain Abah nanti yah...biar surprise begitu..hehehe.

Terima kasih lho Abah, atas semangatnya yang KEREN!

Cheers,
Roos 8 hours, 22 min ago
save
trash



you said to Roos :
Hehe, betul nih ya? Puisi apa dong Roos. Ada sugesti buat abah, puisi yang Roos gemari? Udah tau Sajak Rindu yang bakal abah bacain di kopdar nanti? 2 days ago, 02:12AM
delete



Roos said to you:
Nah itu yang ditunggu...Puisi yang dibacain Abah buat Roos...sebelumnya makasih banyak lho Abah... 2 days ago, 10:59PM
save
trash



you said to Roos :
Makasih Roos. Ouw senang puisi juga. Nanti deh abah bacain puisi buat Roos tuh. Salam. 2 days ago, 09:37PM
delete



Roos said to you:
Sama-sama Abah...Terima kasih sudah diapprove juga. Senang deh punya Abah yang hobby baca...Puisi lagi...Roos khan suka puisi juga Abah...

Iyah kita semua berdoa semua sehat dan acara nanti lancar...

Salam buat Ambu ma Adel dulu ya Abah...
Sampai ketemu Abah!

Cheers,
Roos 2 days ago, 09:34PM
save
trash


you said to Roos :
Makasih ya Roos dah add Aaeman. Smp jumpa di kopdar ya. Jaga sehat kuat ceria buat sukses.

Saturday, May 03, 2008

Subakas TAWA

message 1: by Roos
04/28/2008 10:19PM


Jadi dah ketemu belum arti kata 'Subakastawa' ma 'Mideringrat'-nya?

Membaca buku kumpulan puisi ini ternyata menghibur lho, Mas Nanto. Padahal kan bukan puisi cinta yak lebih pada ke keindahan alam...

post a comment »
flag abuse ?

message 2: by nanto
04/28/2008 11:13PM


udah kali yah. Subakastawa sih pas nanya cuma dikasih tau itu cuma nama gending gitu, tapi pas browsing ada yang menyebutkan artinya jadi "a gift of honor", mideringrat pertama nanya itu gerakan tari berputar, tapi pas nanya temen lain yang editor dia lebih mengartikannya seperti "lelana", mideringrat antara tantangan dan penerimaan. gitu gak sih?

iya puisinya emang keren. kayaknya momen kecil yang dituliskan Bu Edi ini bener2 pas

post a comment »
flag abuse ?

message 3: by Roos
04/29/2008 12:16AM


Kerennya lagi, mencakup hampir seluruh wilayah Indonesia lho...( baca note dibawahnya kan? )
Nah, kebetulan malah aku baca prolog dan epilognya dulu jadi tahu kalo pejabat...hehehehe. Lihat covernya sih gak ketahuan yak?

post a comment »
flag abuse ?

message 4: by nanto
04/29/2008 03:16AM


beberapa puisinya memang ada yang ditulis atas nama tempat-tempat tertentu, Mahakam, Surabaya, Minang, Sumbawa. Soal note di bawah? wah nanti dibuka lagi deh

Kalo cover itu alasan kenapa beli ini buku, selain tulisan di cover belakang yang dikutip dari epilog Putu.

Masalahnya ada buku puisi yang dibikin malah model biography orang mau naik jadi pejabat hehehe poto dirinya gede-gede di halaman depan, ada loh! penerbitnya juga gak jelas

post a comment »
flag abuse ?

message 5: by Roos
04/29/2008 05:34PM


Masak sih, bukunya pejabat yang mana tuh?
Wah pasti narsis dan pede abis yak?

post a comment »
flag abuse ?

message 6: by nanto
04/29/2008 10:46PM


hush gak boleh sebut nama! :) yang jelas bukunya pernah gue temuin di beberapa toko buku. Beberapa nama. Buku puisi yang lebih mirip diktat hehehe

post a comment »
flag abuse ?

message 7: by Amang "1984"
04/29/2008 11:08PM


o ini bukunya Edi Sedyawati, arkeolog dan mantan Dirjen Kebudayaan Depdikbud RI.

eh, jadi penasaran sama buku puisinya pejabat yang fotonya gede dan isinya mirip diktat. bocoran dong mas nant... biar nggak salah beli kalau ke toko buku.

post a comment »
flag abuse ?

message 8: by Amang "1984"
04/29/2008 11:17PM


Ketawang Subakastawa adalah komposisi lagu yang sering digunakan untuk mengiringi tarian atau wayang, dan mempunya beberapa versi yang berbeda. Gendhing ini biasanya terdiri dari 4 siklus gong dengan 16 ketukan.

Siklus gong yang pertama menggunakan teknik klenangan dengan beberapa instrumen lain. Yang kedua, tiga, dan keempat meliputi refrain, menceritakan perjalanan seorang pemuda dalam mencari istri. Akhirnya, musik akan semakin cepat di awal siklus gong kedua dan melambat menjelang siklus akhir.

post a comment »
flag abuse ?

message 9: by nanto
04/30/2008 12:01AM


hehehe yah gitu kali :D. Biarpun waktu kecil sering mendengarkan beragam gendhing made in lokananta, macam Narto Sabdo dan Condro Lukito, sampe gending sunda-jawa tapi teuteuuup kuping ini yang rendah musikalitasnya gak gong sama sekali. Cuma satu gendhing Banyumasan yang aku inget...abis lucu nyanyi sindennya pas refrain. "wer kewer-kewer..."

Beberapa puisi Edi Sedyawati ini memang menggunakan simbol dunia tari yang diakrabi...

soal pejabat, itu kayaknya pejabat kecil kok kayaknya. Cuma memang rada maksa! cari aja di rak sastra...

post a comment »
flag abuse ?

message 10: by Amang "1984"
04/30/2008 12:18AM


wah...soal wer kewer-kewer, saya cuma ingat kalo naik kereta ke yogya, ada banci naik dari Wates, lalu ngamen gendhing dengan wer kewer kewer ini... geli tur lucu... trus biasanya mereka turun di sentolo.

post a comment »
flag abuse ?

message 11: by Aaeman
04/30/2008 12:35AM


Hehe, di kebon kacang XL tempat pedagang makanan mangkal nunguin para kawula muda kelaparan. Klo siang suka ada juga bencong musikal menyanyi dengan modal pupur dan gincu tebal dan kencringan dari tutup botol, "aduh mbak, aduh mas. Lihat dong kita nyanyi sambil joget, wer kewer kewer." Gituh aja syair yang berulang dinyanyikannya lho, sambil berlenggak lenggok, sesekali egosin pantat dengan seksi. Klo dikasih duit cepe dianya marah.

post a comment »
edit | flag abuse ?

message 12: by Amang "1984"
05/01/2008 10:24PM


Bukan main abah... pengamatan abah atas bencong sungguh luar biasa. detil banget! Hehehe.

Soal gendhing, saya pernah ikutan karawitan... dan asli memang lebih enak mendengarkan daripada jadi salah satu pemain karawitan. notasinya membuat bingung, padahal begitu sederhana. mas nant, saya punya notasinya Ketawang Subakastawa ini... kalau tertarik. Siapa tahu mau ngerawit...

aMang


post a comment »
flag abuse ?

message 13: by Roos
05/01/2008 10:42PM


Oiya Abah...ada yang punya Kebon Kacang loh di Goodreads...setahuku sih ada 2...Kemarin Ikutan Nyoto Ceker gajah....hahahaha....

Kalo Karawitan paling enak pegang Slenthem ma Gong....biasa satu ketukan doang...hehehe...
"Them"..."Gong"...

post a comment »
flag abuse ?

message 14: by Amang "1984"
05/01/2008 10:46PM


oiya... si gieb sama coki. atau jangan2 mereka yang selama ini dituding abah jadi bencong "wer kewer kewer" yang kalau dikasih cepe'an marah-marah. :D

post a comment »
flag abuse ?

message 15: by Roos
05/01/2008 10:50PM


No Coment ( ala Desi Ratnasari aaah)....hahahah

post a comment »
flag abuse ?

message 16: by Amang "1984"
05/01/2008 10:58PM


kalo desi ratnasari mah sekarang udah nggak gaya "no comment" lagi... yang hobi "no comment" sekarang si kristina pedangdut istrinya al amin nasution. hehehe

post a comment »
flag abuse ?

message 17: by Roos
05/01/2008 11:05PM


Wooooo....teuteup No Comment....hehehe. Masalah "we kewer kewer" versi Gieb ma Coki maksudnyah...

post a comment »
flag abuse ?

message 18: by Amang "1984"
05/01/2008 11:10PM


ya udah. mas nanto, mideringrat itu "lelana"...tetapi apa sih arti lelana itu?

karena jadi ada ganjalan makna saat membaca puisi subakastawa bu edi itu.

post a comment »
flag abuse ?

message 19: by gieb
05/01/2008 11:36PM


huahaha. gw tau tuh bencong.

gieb.

post a comment »
flag abuse ?

message 20: by Amang "1984"
05/01/2008 11:39PM


:D hehehe... eh enak yah di sini damai. gue barusan mampir ke teman di sebelah yang lagi nge-review AAC... widih.. berantem euy. Gieb, lo damaikanlah mereka, sekalian diajak untuk damai sekali lagi di Kopi Darat Goodreads Indonesia tgl 11 Mei 2008 (ih, colongan promo)

hehehe...




Berhubung posting comment gak mau muncul di Goodreads, maka abah kopas aja disini ya.

Indonesia group.
3 hours, 43 min ago


Alhamdulillah. Roos, biasanya yang penasaran tuh sama abahnya lho. Bukan puisinya (tapi iya juga ya, klo banyakan yang nasar sama abah, ntar abah bisa semaput dengan senang karena pada nyubitin dengan gemaaaazzz. Hehe, mode narsis On.)

Nah Novita. Itu baru sumangaaaaddd lho.


nanto sriyanto's review of Subakas TAWA.
1 day ago, 02:44AM


aMang, wah kamuw mah. Betulnya sih penulisan abah belum detil tuh. Kan belum abah gambarkan ginama mimik bencong karmen itu saat nyebut wer kewer kewer. Susah juga sih lukisinnya, jadi klo mo pasti aMang kudu datang sendiri. Vini vidi vici.

Roos, siapa tuh hah pemilik kebon kacang ke 2? Asyik dong ntar ke kopdar bisa bareng naik buswae.
Nyoto ceker gajah? Hehe, abah taunya soto kikil tuh.

Hehe aMang. Abah gak nuding siapa2 kok. Ntar disangka abah ikutan wer kewer kewer lagih. Iya deh no comment juga.

Haaa, apa gieb ya yang jadi tetangga abah di KK?

Thursday, May 01, 2008

Kopi Darat Goodreads Indonesia

topic: Kopi Darat Goodreads Indonesia  

message 1: by Roos (last edited 05/01/2008 01:28AM)
2 hours, 44 min ago


KOPI DARAT GOODREADS INDONESIA

Hari: Minggu, 11 Mei 2008
Jam 10:00-15:00 WIB

Tempat:
Restoran Mbah Jingkrak
Jl. Bulungan 26 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Telp: (021) 7220891

Acara:
* Perkenalan dan ramah tamah
* Pembacaan puisi
* Jumpa penulis (to be announced)
* Book swap
* Sumbang buku ke 1001 buku
* Makan siang bersama
* Games Berhadiah Buku
* Foto-foto

Hosts: Amang, Gieb, Syl, Coki, Roos, Aaeman. Deaprillia.

Biaya konsumsi Rp 25.000,-
Tersedia kaos keren Goodreads Indonesia seharga Rp 25.000,-

Untuk melancarkan acara, segera mendaftar ke hosts.


post a comment »
flag abuse ?

message 2: by Aaeman
0 minutes ago


Makasih buat semuanya ya Roos. Biar dah kasebut Host juga tapi daftar mah kudu buat kelancaran acara. Gimanapun cara daftarnya, tapi Aaeman daftar nih bersama Ambu dan Adel. Ayooo jaga sehad, kuad dan sumangaaaad!

Klo mau daftar via Aaeman, hub T/F 31907732 ya.

post a comment »
edit | flag abuse ?




©2008 Goodreads Inc