Monday, June 30, 2008

Iya deh yang Lia banget



"Wah ini mah Lia banget atuh beh." katanya sembari cengengesan sembari buka halaman demi halaman buku yang baru keterima sebagai hadiah dari nduk Roos sing huayu tenan itu.
"Apaan luh Del?" Jawabku belagak budeg. Dan perlahan tapi pasti buku puisi karya Withman yang dibeli Roos dengan USD itu bergeser ke tepian tas kainnya lalu blas amblas kedalamnya. Huh, matak berapa lama coba buku itu bakalan ngendog di Depok??? Jaba kesukaannya lagih. 
Hehe, dan smp sekarangpun masih aja ngendog tuh. Mana blum sempat diangkat ke GR. Biasalah buat nambahin daftar bacaan biar abah bisa tersangka intelek aja lagih.

Sunday, June 15, 2008

Puisi Untuk Abah


*moga-moga Abah tidak pingsan*

"Puisi" Untuk Abah

duhai Abah, tengoklah
gaunku yang membara merah
rambutku yang terurai indah
mataku yang berbinar lincah
bisepsku yang terhampar megah
betisku yang terpahat mewah
senyumku yang terpulas merekah
tapi wajahku... oh, amatlah parah
bisa bikin orang muntah-muntah

membuat Amang tertenung jengah
membuat Gieb termenung resah
membuat Coki merenung gelisah
membuat Nanto meraung pasrah
halah.. halah..

haduh, beribu maaf, Abah. tulisan puisinya saya beri tanda kutip karena saya menganggap itu bukan puisi, hanya tulisan ngaco bin ngawur saja. seumur-umur saya gak pernah bisa bikin puisi, dan ini mungkin "puisi" pertama saya (dan mungkin satu-satunya) yang pernah saya persembahkan untuk seseorang. sekali lagi, mohon maaf bila tidak berkenan.

erie
lalaki kararas cangkorang bongkang tea

Monday, June 09, 2008

Huh, si Adel nyombong nih yah

Makan laksa.



Dah lama banget gak makan laksa yang sedap menggigit itu. Sekalinya makan, banyak mata muda yang menatapi. Yentunya dong bukan kepada penampilan, tapi kepada apa yang dikenakan. Makanya kayak apa serunya ya klo sesekali Goodreads Indonesia ngumpul2 sembari baca puisi di Bunderan HI. Biarin aja mo disebut unjuk rasa juga. Tul gak tuh? Hehe, hups ini cabe kok nyasar sih. Bikin lidah pedes aja.

Prasasti Goodreads Indonesia