Sunday, August 31, 2008

Syarif Muslim?

you said to Syarif:
Hehe, sia teh ngaku2 ti Garut. Tapi basa Sunda meh kawas runtah. Heueuh dijadikeun heeh. Euy dijadikeun ey. Dasar sisit kadal siah. Sing atuh buka polo maneh. Bareto ngangengera ka Islam anu dijieun teu puguh kuhayang tumaninah ngalajur nafsu teu bener. Ayeuna arek ngerakeun urang Sunda, make basa Sunda anu teu eucreug. Cing atuh rada mikir anu bener siah teh jurig koplok. 10 minutes ago
delete


Syarif said to you:
bah nu te bener teh utek saha utek abah meren deek ningali kumaha ayena cara kahirupan mantan di jeng mantan anak buah sukarno .tah ti dinya ge bisa nganyahoan kumaha sabener na ari di jeng tujuan alus na

Syarif Muslim?

from:
Syarif Muslim
to:
Abah Eman
subject: kahatur ka abah eman tepang dei

message:
wah abah nyaho urang di jepang ey yeh bah bah siga nu heeh ngomong teh abah bakero meren ngomong saka inget mang abah ges hirup poe harita urang ngadenge sorangan ti kolot kumaha sisah na rek ngadiriken nagara islam ku sabab di hahalang pu pki jeng ku abah meren salah sahiji na abah nu sok tuturut oe ka si tuan sabab sien di hukuman ku sareat islam mang abah milu pager bitis atawa dongeng wunhgkul .cenah ges abah2 tapi te nyaho kumaha sasakala sabener na sejarah kamerdekaan ri teh abah te nyaho harita jaman tni kabur 2an na saha nu ngabela rakyat ti compeni walana mun lain di tii ?hei jurig aki aki dewek lin ngabetem tapi sibuk pisan eweh wktu maca hapunten we bah bilih ka singgung mah bade saum hela yeuh kuring na


you said to Syarif:
Cing atuh mun nulis teh sing bener siah goblog. Aing teu ngarti kana eusi tulisan sia. Meunggeus lah tongloba omong. Arek dalah dikumaha oge, dasar sia uteuk jurig nya tetep weh jurig jarian.
Atuh aing ngarti sia ngaku di Jepang, kapan profil sia oge kapan ngeusi lokasi di Jepang. Tapi naha enya sia di jepang? Naha enya sia bener ngaran Syarif Muslim? Dasar mental gorombolan pengacau keamanan jeung penyebar teror ka masyarakat Jawa barat, hih tug nepi ka ayeuna oge tetep weh jurig pengacau. Geus wae lah, sia arek babangus naon oge keur aing mah kualitas sia teu leuwih batan ti tai anu modol bari mejen.

Friday, August 29, 2008

Ki Kumincir

Re: [Urang Sunda] Minda asma

Duh hatur nuhun. Hatur nuhun pisan ka blog Kumincir mani leugeut ati
pisan pikeun "menyundakan kembali abah tob." Edas, mani waas!

--- In urangsunda@yahoogroups.com, "Kumincir
Wikidisastra" wrote:
>
> Mangga, teu langkung... Wilujeng ngabubur beureum-bodas, Abah...
>
> On Fri, Aug 29, 2008 at 2:49 PM, Abah Eman wrote:


Di Lalaki langit lalanang jagad
emanrais berkata...

Sampurasun. Aduh duh duh didieu geuning aya blog anu sakualitas Mangle. Tangtos sae pisan pikeun "menyundakan kembali abah tob" jalaran rumaos asa kirang pisan eusi kanjut kundang pribados. Hehe, bade ngiring ngaramatloka ka http://emanrais.blogspot.com/ sangkan janten peperenian anu salse, kaulanun. Wassalam.

29.8.08

Wednesday, August 27, 2008

Kamana siah jurig Syarif?


http://www.goodreads.com/user/show/1427510

you said to Syarif:
Geuningan ngabetem siah jurig Syarif? Geus murag cangkem kituh? Tah kitu siah sing gableg kaera. Bisi parotong peujit siah cara si mangkeluk Karto Suwiryo. Yeuh jurig, mending mah sing tarapti ulah sok kabawa ku sakaba kaba, kajeun ku karuhun silaing. Kapan geus kanyahoan uteuk karuhun sia teu balener kabeh. Agama ngan saukur jadi kedok pikeun ngalajur nafsu dholim, ka sapada dulur tatar Sunda. Sok komoh meureum ka dulur NKRI lian tatar Sunda. Huh sok iluan weureu maneh mah jurig. Hehe, baruk sia teh di Jepang nyah? heug atuh gagal di NKRI ayeuna adegkeun NIJ TIJ. Negara Islam jeung Tentara Islam Jepang, kadituh. Ambeh digaplok Jepang. Bagero Syarif-san, siah!

Tuesday, August 26, 2008

Gieb



message 16: by gieb (last edited 08/25/2008 04:03AM)
08/25/2008 03:59AM


maafkan gue, tuhan. keliatannya tahun ini gue gak puasa lagi. kalaupun puasa, gue yakin puasaku tidak lo terima. karena puasaku hanya menyisakan lapar dan dahaga. meski lapar, hati ini masih menyimpan syahwat yang tak putus-putus. meski haus, hati ini masih setia mempergunjingkan orang lain tak henti-henti. hati ini tak pernah lelah mengendus kelemahan dan kejelekan orang lain. bukankah puasa hati ini lebih penting, tuhan?

jadi, maafkan gue ya tuhan. tahun ini gue ikhtiar puasa hati saja. tidak untuk lapar dan dahaga. piss tuhan. semoga kau tak marah dengan hambamu yang bawel ini. kita kan sahabat. masak dengan sahabat, gitu aja marah. jabaterat ya tuhan.

hambamu,
gieb.


message 27: by Abah (new)
0 minutes ago


Gieb memang hebat pisan sebagai orator delphi. Kayak apa rasanya belaian digendang telinga, saat bait2 itu dengan lantang Gieb lontarkan di podium.
Iya Gieb, abah juga masih punya syahawat yang menjadi salah satu bagian dari kesempurnaan galau hidup. Seperti sabda Rasulullah, "jaga kehormatan dan kemaluan." Dan kemampuan menjaga itu nikmat banget lho Gieb. Seperti juga kenikmatan menjaga lapar, kenikmatan itu kian menggunung dengan rasa gatal digalur dada. Terutama menjelang saat2 berbuka. Subhanallah. Hehe, tapi abah juga dah Gieb maafin kan?

Enny Kadarsih



you said to Enny:
Alhamdulillah. Duh bungahnya abah sama bahagianya hati yang Enny punya. Begitu jembar dan welas asih. Iya sih Enny jilat jempol bisa ngundang bakteri, tapi kan bagi Enny membaca itu membuka wawasan dunia. Klo bagi abah cuma menunda saat pikun aja kok. Hehe, ayo sumangad ya!
4 minutes ago
delete


Enny said to you:
Assalamualaikum wr.wb..
Marhaban Yaa Ramadhan juga abah,salam kenal juga abah...,saya salut sama abah lho,masih semangat banget membaca.Insya Allah abah display imagenya nggak diganti.saya malah jarang pake jilat jempol buat balik buku he he he
wassalam


Assalaamu'alalaikum. Marhaban Yaa Ramadhan.
Salam kenal buat Enny. Senangnya abah menatapi pic suasana kenikmatan membaca yang dah lamaaaa pisan gak abah rasain. Kebayang aja, tentu Enny jilat sisi jempol setiap kali menggebet halaman sambil menghela nafas pendek. Klo boleh abah usul, jangan ganti avatar ini ya. Hehe, tapi klo Enny mo ganti juga abah maklum kok.  
 

Wednesday, August 20, 2008

Nanto



from Abah
22 minutes ago


Salam mas Nanto. Kayaknya temanya bukan diskusi tapi cacimaki kok. Makanya dia kabur. Gak tau juga klo diskusinya sama mas Nanto. Karena kita perlu juga lakukan pencerahan buat garda bangsa.
Biar sejarah hitam itu gak berulang lagi. Coba aja panggil di http://www.goodreads.com/user/.... Ayo sumangaaad! Hidup Goodreads Indonesia!

edit | flag abuse

from nanto
52 minutes ago


salam abah,

ada yang berdiskusi tapi ngacir bah? hehehe di gudrids bah? Muntaber ku abah yah? Abah emang top markotop lah!!

Hidup Abah!

Dahlia



from Abah
0 minutes ago


"Lirik bawah"
Sehubungan respon abah buat Erie dan Nanto tentang pager bitis di zaman gerombolan DI/TII Karto Suwiryo dulu, e-eh ada yang ngaku keturunan DI yang menyerang abah. Tentunya dong abah jawab faktual. Tapi, hehe, dianya malahan muntaber (mundur tanpa berita). Gituh lho neng.

edit | flag abuse

from Abah
6 minutes ago


Wah abah kudu baca dulu atuh neng. Biar tau translasi yang bikin kuciwa itu kayak apa? Beginilah resiko pengunaan basa Sunda zaman kiwari yang berani tampil beda dengan menggeser kata2 dari kaidah basa. Misalnya kata mani menjadi meuni. Kayaknya kudu kita Sundakan kembali beberapa kata2 "Sunda". Ayo sumangad!

edit | flag abuse

from Dahlia
1 hour, 28 min ago


*lirik bawah*
Adu~uh Bah, apaan itu???
Duh' *Tepuk dahi*
Kebiasaan ga liat2 kumat lagi
Punten Bah'
*Niat kabur*

delete | flag abuse

from Dahlia
1 hour, 30 min ago


Abah, aq lagi baca buku2 Ajip Rosidi. Nanging Bah, rada kuciwa gara2 translate-tannya kayaknya mah. Bikin puyeng ampe harus mngerutkan dahi. Maksudnya apa seh neh org...gitoh. Ikh' pengen yg bahasa sundana Bah'

Saturday, August 16, 2008

Syarif Muslim??

from:
Syarif Muslim
to:
Abah Eman
subject: sok tau lu
message:
punteun bah mun teu nyaho nanaon tong loba ngomong keun masalah di tii nii abah bisi kawalat nga gogoreng pahlawan anu dek ngadiriken sareat islam.atawa a bah asup kana golongan anu mi karep cara jahiliah sa engeus merdeka? mun nulis sejarah tatanya teh ka asal muasal na nu beuner! tong kaanu ngamusuhan islam.yeh abi katurunan DI ti garut nu ngarasa kasinggung ku omongan abah.ari abah sa kulawarga pro PKI/REPUBLIK jaman harita? abah emung di sareatan ku agama islam munkitu mah abah teh urang islam /musuh DI tos ah sakitu we bah wasalam


you said to Syarif:
Memangnya umur kamu berapa jang Syarif Muslim? Jangan2 justru kamu yang lagi dicekokin tentang "pahlawan" teror bersenjata kamu itu, oleh emosi para "sesepuh" DI. Cing ngaca kana jalur sejarah anu bener jang. Cara2 begitu mah cara perjuangan sampah, yang menyusahkan rahayat Bandung Timur. Mau gak kamu tau kisah matakepalaku yang bisa menceriterakan beberapa contoh kekejian dan kebiadaban perjuangan "pahlawan" kamu terhadap rakyat kecil yang tak berdosa kepada DI? Yang bisanya cuma menyerang rakyat kecil dengan senjata api, lalu merampok apapun yang bisa digares. Bahkan lebih dari itu juga menganiaya, menculik, membunuh dan membakar rumah penduduk. Syariah Islam model apa yang mau ditegakkan itu?
Untung juga rezim Sukarno memberlakukan pager betis, kajeun hese cape oge aya matakna. Smp "pahlawan" kamu itu tertangkap dalam keadaan mejen berak darah stress di hutan Majalaya. 7 bulan kemudian disematkan proyektil tembaga di jantungnya di pulau Onrust tahun 1962. Sejak itu banyak pemuka DI yang serah bongkokan kepada TNI. Tapi entah juga sih klo kamu mau mengulangi sejarah hitam itu. Ingin merasai asoynya menebar horor dan teror ke masyarakat kecil yang suka terkencing di celana klo dengar suara tembakan.

Windy Hapsari




Lho kok Chubby sih aunty Windy? Ini kan Gaby cucu abah yang penuh pesona. Hayoh mo ngaku nggak? Matur kesuwun ya dah nggemesin my Gaby. Duh maka abahpun kian tob aja deh. Edas waas euy!

Friday, August 15, 2008

Syarif Muslim?

from:
Syarif Muslim
to:
Abah Eman
subject: sok nyaho urang kasinggung
message:
punteun bah mun teu nyaho nanaon tong loba ngomong keun masalah di tii nii abah bisi kawalat nga gogoreng pahlawan anu dek ngadiriken sareat islam.atawa a bah asup kana golongan anu mi karep cara jahiliah sa engeus merdeka? mun nulis sejarah tatanya teh ka asal muasal na nu beuner! tong kaanu ngamusuhan islam.yeh abi katurunan DI ti garut nu ngarasa kasinggung ku omongan abah.ari abah sa kulawarga pro PKI/REPUBLIK jaman harita? abah emung di sareatan ku agama islam munkitu mah abah teh urang islam /musuh DI tos ah sakitu we bah wasalam
(Re: http://www.goodreads.com/user/show/1427510)


you said to Syarif:
Abah ngomong berdasarkan fakta sejarah yang bukan cuma tercatat tapi ngalamin langsung akibat dari teror yang ditebarkan oleh yang namanya gerombolan DI/TII kepada masyarakat Jawa Barat yang bukan anggota PKI atau musuh NKRI ditahun tahun 1959 smp 1962. Dan abah yakin bukan begitu cara perjuangan buat membentuk negara berdasarkan syariah Islam. Gak masalah kok kamu mau tersinggung atau tidak. Sebab waktu abah kudu ikut sengsara melakukan pagerbetis di gunung Manglayang tahun 1961an, memangnya apa sih yang bisa kamu lakukan sebagai anak keturunan DI?. Belum lagi bentuk welas asih apa yang kamu lakukan terhadap para penduduk yang menjadi korban kebiadaban perjuangan kaum DI/TII yang melakukan makar kepada NKRI itu? Gak ada khan.

Wednesday, August 13, 2008

Abah gaul



Hari Jumat yang baru lalu, ketika abah ma ambu ke Menara Sudirman buat gabung sama neng Wiena, Gaby dan Ating menuju Setos lalu menuju tujuan panjang, Tasikmalaya.  Sesampai di Menara Sudirman, seorang wanita lenjang putih cantik, Selly  menghampiri untuk menitipkan sepucuk amplop berisi travel ticket dari taksi Bluebird. Nah dalam perjalanan ke Setos itu, neng Wiena nyeletuk.
"Abah ikutan Goodreads ya?" Kekehnya.
"Nggak lah neng, kan abah dah tua." Elakku.
"Kemarin dikantor tiba2 Selly berseru, mbak Wiena klo abah itu bukannya papanya mas Aip?" Seruduk neng Wiena sambil tertawa.
"Ternyata nama abah ada dimana mana ya." Tawa Selly.
"Wiena jawab aja. Iya Selly, mertuaku itu memang gaul kok."
"Kok gitu sih neng?" Curengku.
"Pasti deh dengan pic yang tebar senyum pesona itu." Sindirnya.
"Pic itu kan berasal dari photo waktu Aip wisuda kok." Cengengesku.
"Memangnya abah masih suka tebar pesona ya?" Tawanya.
"Gak lah neng, pesona abah cuma buat Enin sama Gaby aja kok."

Tuesday, August 05, 2008

Jelajah Meede.


Kotak biru yang heboh pisan!



raga boleh tuwa, tapi sumangad mah masih kepingin ngikutin kaum muda Jelajah Meede ke pulau Onroost, Cipir dan Bidadari di kepulauan Seribu, 3 Agu 2008..